Jumlah Pengunjung

Senin, 07 Februari 2011

Rangkuman Materi Praktikum Pengantar Teknologi Informasi

Rangkuman :

• Sistem operasi atau yang sering juga disebut sebagai software sistem merupakan perangkat lunak yang tujuan utamanya adalah mengendalikan semua perangkat keras sehingga dapat saling berinteraksi dengan kompak sebagai sebuah sistem yang utuh.
• Empat jenis manajemen file yaitu “Desktop” bersimbol folder monitor, “Downloads” bersimbol folder kuning, “Recent Places”. Kemudian terdapat “Libraries” dengan anak-anaknya “Document”, “Music”, “Picture”, dan “Video”. “Computer” yang menunjukkan manajemen hardisk dan peripheral lain serta “Network”.“Favorites” berisi konfigurasi layar utama komputer (Desktop) dan tempat dimana dokumen hasil download akan disimpan secara default (Download), dan lokasi terakhir yang kita buka (Recent Places). “Libararies” adalah tempat menyimpan file-file pribadi dan umum baik dalam bentuk dokumen, musik, gambar, maupun video.
• Windows Command Prompt atau biasa disebut DOS Prompt adalah jendela u/ menjalankan perintah** atau mengeksekusi file dengan cara menuliskan perintahnya diikuti dengan menekan tombol Enter yg merupakan standar operasi dari MS-DOS sebelum era Windows. Apabila kita masuk ke DOS Prompt berarti kita sedang menjalankan file CMD.EXE .
• Program “DIA” & “Visio” digunakan untuk membuat diagram dalam berbagai bidang antara lain Komputer, Teknik, Lalu Lintas, Ekonomi, Manajemen,dan sebagainya.
• Basis data adalah suatu aplikasi terpisah yang menyimpan suatu koleksi data.Masing-masing basis data memiliki satu API atau lebih yang berbeda untuk menciptakan, mengakses, mengelola, mencari, dan mereplikasi data.
• Jaringan komputer (computer network) atau disingkat jaringan adalah hubungan dua buah simpul (umumbya berupa komputer) atau lebih yang ditujukan untuk melakukan pertukaran data atau untuk melakukan bagaipakai perangkat lunak, perangkat keras, dan bahkan berbagi kekuatan pemrosesan.
• Internet adalah jaringan komputer dunia yang mengubungkan jaringan-jaringan komputer regional di seluruh dunia.Di dalam internet terdapat jaringan kerja khusus berisi dokumen-dokumen yang saling berhubungan yang dikenal dengan World Wide Web. WWW adalah fasilitas di internet yang mampu menampilkan informasi secara grafis dan interaktif yang tersusun dari rangkaian hubungan dari satu sumber dengan sumber yang lain di internet.
• Weblog atau sering disingkat blog ialah situs internet dimana pemiliknya dapat menuliskan apapun yang menjadi opini atau pandangan pengguna terhadap sesuatu serta catatan harian atau diari.Blog dapat digunakan untuk mengekspresikan apa yang ada di dalam benak, pikiran, tujuan dan penggunaannya. Pengguna internet yang membuat atau memiliki blog disebut blogger.

1 komentar:

Bundet mengatakan...

mantaps gans,
bagi pembaca yang sekiranya membutuhkan referensi lain silakan berkunjung dimari gan, disini ane lengkapi dengan profil pengarangnya seperti para profesor dari Universitas Credible di luar negeri, langsung saja ke TKP >>

Pranala--> PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI / TEKNIK INFORMATIKA

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes